Belajar Berwiraswasta

Posted by dragon on Thursday, 6 October 2011

Wiraswasta adalah pemilik usaha yang dirintisnya sendiri dengan memanfaatkan sumber-sumber daya yang ada, bertanggung jawab atas usahanya dan tidak terlepas dari risiko, cth wirausaha sewa mobil, rumah makan, jualan pulsa, toko online dan masih banyak lagi.
Memang kebanyakan orang memandang jika berwiraswasta itu memusingkan, menyulitkan dan hasilnya tidak maksimal malah sering menderita kerugian. Semua itu benar jika sebagai wirausahawan tidak menyikapi strategi-strategi wirausaha yang baik. Sebetulnya mudah saja jika ingin usaha kita berhasil, diantaranya adalah :
1. Memiliki cita-cita menjadi wiraswasta
2. Memilih, ingin menjadi Wirausahawan di bidang apa?
3. Melaksanakan atau merintis usaha sambil belajar, misalnya usaha rental mobil Anda bisa belajar dengan para   ahli atau orang yang sudah lama berkecimpung di dunia jasa sewa mobil.
4. Tawakal kepada Tuhan
5. Bangkit dan belajar dari kegagalan usaha yang dirintis.
Menjadi seorang wirausahawan tidak membutuhkan jenjang pendidikan yang tinggi. Bermodalkan tekad dan niat yang sungguh-sungguh pasti anda akan bisa menjadi seorang wiraswasta yang sukses. Contohnya saja om Bob Sadino. Siapa yang tak kenal lelaki paruh baya ini? Orang yang sekarang ini menjadi sukses ini awalnya dia hanya menjual telur bebek dari rumah kerumah. Bermodalkan niat dan tekad, akhirnya ia bisa memiliki supermarket sendiri.
Menjadi wiraswastawan juga banyak keuntungannya. Diantaranya adalah :
1. Dapat memnuhi kebutuhan orang dengan produk yang dibuat

2. Penghasilan yang banyak jika mengelola dengan baik
3. Mengelola SDA yang sudah tersedia

4. Dapat memberi kesempatan kerja bagi orang lain

5. Belajar menjadi sabar dan dermawan
6. Membangun negeri melalui pajak ataupun berbentuk sumbangan lainnya.
Sekian tips dari saya, dan semoga bermanfaat.
Referensi : butuhtips.com


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment